Apel P4GN di SMP Negeri 5 Banjarbaru

_dsc0307

Senin, 31 Oktober 2016 bertempat di SMP Negeri 5  Kota Banjarbaru Kepala BNN Kota Banjarbaru Nor Fadillah, S.Sos menjadi pembina  pada upacara bendera yang dilaksanakan sekolah tersebut. Pada sambutannya yang diawali dengan yel – yel anti Narkoba, kepala BNNK Banjarbaru memberikan semangat pada siswa / siswi untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan apalagi peredaran gelap Narkoba.  

Jika para pelajar terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba apalagi peredarannya, akan  menjadikan masa depannya suram karena para pelajar tidak dapat berprestasi, baik bidang akademik maupun bidang lainnya, dan juga akan berhadapan dengan sangsi hukum. Untuk itu Kepala BNN Kota  Banjarbaru Nor Fadillah menghimbau “ para pelajar jangan suka keluyuran malam serta nongkrong yang tidak bermanfaat, lebih baik berada di rumah melakukan hal – hal yang bermanfa’at seperti belajar atau melakukan kegiatan yang mendukung untuk mengukir prestasi yang tinggi ” tekan kepala BNN Kota Banjarbaru. Disamping pesan tersebut Kepala BNNK Kota Banjarbaru juga memberikan nasehat kepada para siswa untuk patuh dan taat pada Bapak / Ibu guru yang telah membimbingnya untuk meraih sukses dimasa depan yang baik dan karena para guru sebagai pengganti orang tua sebagai pendidik._dsc0317

                   Dampak dari penyalah gunaan narkoba berakibat buruk terhadap Fisik, Emosi, Perilaku.  Dampak fisik seperti berat badan yang menurun, mata yang cekung dan memerah, serta dampak emosi seperti sangat sensitif dan mudah bosan, pembangkang dan mudah emosi, serta dampak perilaku seperti melupakan tanggung jawab, jarang mengerjakan tugas – tugas, tidak peduli, melakukan pencurian, berbohong dan ingkar janji. Disaat ini anak – anak banyak menyalahgunakan lem, yang sangat berbahaya bagi saraf otak penggunanya dan berakibat pada kondisi kejiwaannya.

Pada sesi akhir upacara bendera diisi dengan menyanyikan lagu – lagu nasional diantaranya Mars BNN.

One Response to Apel P4GN di SMP Negeri 5 Banjarbaru

  1. admin mengatakan:

    mantap Maju terus BNN

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *