APEL PERINGATAN HANI 2016

hani2yes

Bertempat dilapangan Murjani kota Banjarbaru hari Senin, 11 Juli 2016 apel gabungan semua SKPD dibawah Pemko Banjarbaru dilaksanakan. Pada apel gabungan yang dimulai pukul 08.00 wita sekaligus peringatan “Hari Anti Narkotika Intenasional (HANI)” pembina apel walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, berkenan membacakan sambutan presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo pada sambutan hari HANI tingkat Nasional di Jakarta.

Pada sambutan tersebut  Walikota Banjarbaru menyampaikan “Berdasarkan data BNN pada tahun 2014 kurang lebih 12.000 orang meninggal akibat penyalahgunaan Narkotika atau 33 orang per harinya”. Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekusor Narkotika merupakan permasalahan yang serius karena menyangkut urusan keamanan dalam negeri dan keberlangsungan generasi. Oleh sebab itu pemerintah bersama elemen masyarakat harus sungguh – sungguh memeranggi penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkotika dan prekursor Narkotika.

Perlunya sinergi antara kementerian dan lembaga dalam perang terhadap bandar dan sindikat kejahatan Narkotika, untuk itu perlu melakukan tindakan – tindakan nyata :

  1. Melakukan penegakan hukum yang lebih keras, tegas serta efektif terhadap pelaku-pelaku kejahatan peredaran gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika.
  2. Tutup semua celah serta lakukan pemantauan terhadap penyelundupan Narkotika dan Prekusor Narkotika di Pintu-pintu masuk.
  3. Lakukan pengawasan yang ketat terhadap LAPAS untuk tidak dijadikan sumber peredaran gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika. Serta lakukan pengecekan rutin melalui operasi bersama.
  4. Melakukan pencegahan kepada semua elemen masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan Narkotika dan memberikan pendidikan pembangunan berwawasan anti narkoba pada usia dini.
  5. Setiap pemimpin harus memberikan keteladanan kepada jajarannya serta memberikan contoh pada masyarakat dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.
  6. Melaksanakan rehabilitasi terhadap pecandu dan korban penyalahgunaan Narkotika secara efektif dan berkesinambungan untuk memutus rantai penyalahgunaan Narkotika.HAni 2016 1 (367x250)

Pada akhir kegiatan apel diadakan halal bi halal bersama Wakikota dan semua karyawan di lingkungan pemerintah Kota Banjarbaru bersama BNN Kota Banjarbaru. (Mulgimengabarkan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *