BNN Berikan Penyuluhan Ke Karyawan Hotel Novotel

BNN BERIKAN PENYULUHAN KE KARYAWAN HOTEL NOVOTEL

Berdasarkan Laporan Survey Perkembangan Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia Tahun 2014, sebagian besar penyalahguna berada pada kelompok coba pakai terutama pada kelompok pekerja. Tekanan pekerjaan yang berat, kemampuan sosial ekonomi, dan tekanan lingkungan teman kerja merupakan faktor pencetus terjadinya penyalahgunaan narkoba pada kelompok pekerja.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, istilah yang tepat untuk menghindarkan kita dan keluarga kita dari bahaya narkoba. Ketika seseorang sudah menyalahgunakan narkoba memang akan sangat merugikan baik dari segi sosial maupun ekonomi. Apalagi jika penyalahguna adalah seorang pekerja akan berimbas kepada perusahaan atau instansi tempat dia bekerja. pekerjaan menjadi terbengkalai, tidak tepat waktu, target tidak tercapai dan akan mengakibatkan menurunnya pendapatan perusahaan. Oleh karena itu pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja juga harus dilakukan.

Hari Jum’at tanggal 28 Agustus 2015 BNN Kota Banjarbaru melaksanakan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lingkungan Kerja Swasta. Tema kegiatan adalah Hidup Sehat Tanpa Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ballroom Hotel Novotel Banjarbaru di jalan A. Yani Km.27 Landasan Ulin Banjarbaru dan diikuti kurang lebih 58 orang karyawan Hotel Novotel yang dibagi dalam 2 sesi pada pagi dan siang hari.

Materi yang diberikan adalah Peranan karyawan dalam Upaya P4GN . Narasumber kegiatan adalah Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat M. Khairani Nor, SE dan Penyuluh BNN Kota Banjarbaru Mulgianto,SE. Kepala BNN Kota Banjarbaru Nor fadillah,S.sos mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya terhadap para karyawan d ilingkungan kerja swasta dan para karyawan mendapat informasi yang jelas tentang bahaya narkoba.

Pada kegiatan tersebut dilakukan juga test narkoba bagi karyawan Hotel Novotel Banjarbaru. Tujuan dari kegiatan ini adalah deteksi dini para karyawan yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Apabila ada yang karyawan yang terdeteksi sebagai penyalahgunaa narkoba pihak hotel akan melakukan pembinaan dan pengawasan. Kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya.

Pegawai merupakan salah satu aset perusahaan yang harus dilindungi pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja sangatlah penting untuk melindungi aset tersebut. Mari bersama-sama kita ciptakan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba .

One Response to BNN Berikan Penyuluhan Ke Karyawan Hotel Novotel

  1. admin mengatakan:

    mantaf

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *