PAGELARAN SENI DAN BUDAYA ANTI NARKOBA

Pembacaan Ikrar Anti Narkoba Bersama Pjs. Walikota Banjarbaru

Badan Narkotika Nasional Kota Banjarbaru pada hari Minggu pagi tanggal 6 September 2015 kemaren melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya Anti Narkoba.

Bertempat di depan Balai Kota Banjarbaru Jalan Panglima Batur Kota Banjarbaru. Kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya berlangsung meriah dan menjadi perhatian masyarakat yang usai mengikuti Senam Pagi Minggu Ceria (SMPC) di Lapangan Murjani Banjarbaru.
Dalam laporannya Kepala BNN Kota Banjarbaru Nor Fadillah, S.Sos menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan Program Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap narkoba (P4GN) melalui seni dan budaya serta menyebarluaskan informasi tentang program P4GN dan bahaya narkoba, serta menggugah kepedulian masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba di wilayah Kota Banjarbaru.
Pada Kegiatan tersebut ditampilkan beberapa kesenian lokal daerah Kalimatan Selatan seperti Musik Panting, Tari Radap Rahayu dan Madihin. Selain itu pula ditampilkan kesenian Rudat dari anak-anak TPA PLN Kota Banjarbaru, Puisi dan Tarian dari IKAPRI Kota Banjarbaru dan Stand Up Comedy dari BEM Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pembacaan Deklarasi/Ikrar “Banjarbaru Anti Narkoba” dipimpin oleh Pj Walikota Banjarbaru H. Martinus bersama Kepala BNN Provinsi Kalimantan Selatan Kombes Pol Richard M Nainggolan, MM. MBA, Kepala BNN Kota Banjarbaru Nor Fadillah,S.Sos, Kapolres Banjarbaru, Kepala Pengadilan Tinggi Kota Banjarbaru, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Ketua KNPI, serta diikuti oleh seluruh yang berhadir pada acara tersebut. Dalam deklarasi tersebut berisi ikrar untuk mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba, bersepakat untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba serta berusaha untuk mewujudkan Banjarbaru sebagai daerah bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

BNN Kota Banjarbaru Melaksanakan Pentas Seni Anti Narkoba

BNN Kota Banjarbaru Melaksanakan Pentas Seni Anti Narkoba

BNN Kota Banjarbaru juga memberikan Sertifikat kepada Satgas Anti Narkoba Kelurahan Guntung Paikat, Kementerian Agama Kota Banjarbaru, SMAN 1 Banjarbaru dan Satgas Anti Narkoba Jalan Kenanga Kelurahan Landasan Ulin Timur Kota Banjarbaru. Sedangkan Penghargaan/Piagam diberikan kepada mitra BNN mulai dari Instansi Pemerintah, Pimpinan Perusahaan dan sekolah yang selama ini berkomitmen dalam Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di Kota Banjarbaru dalam hal ini diwakili oleh yaitu PT. Coca Cola Amatil Indonesia, PT Diyatama Metro Sejati (Q Mall Banjarbaru), PT. Astra Internasional dan Bank Kalsel Syariah Banjarbaru. Dalam rangkaian acara tersebut juga dilakukan Penandatangan Mou antara BNN Kota Banjarbaru dan Kapolres Banjarbaru tentang Pencanangan kelurahan Bangkal sebagai Wilayah Bebas Narkoba di Kecamatan Cempaka, serta dengan KNPI Kota Banjarbaru tentang Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Prekursor Narkotika.
Saat membacakan sambutan Kepala Badan Narkotika Nasional pada Peringatan HANI 2015, Kepala BNNP Kalimantan Selatan Kombes Pol Richard M Nainggolan mengatakan bahwa kondisi permasalahan narkotika yang berada dalam fase darurat sangat membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat. Permasalahan narkotika tidak akan dapat diselesaikan oleh pemerintah semata, melainkan harus melibatkan seluruh elemen bangsa tanpa kecuali. Kepala BNN juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Sementara itu pejabat Walikota Banjarbaru H. Martinus mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru mendukung penuh agar Banjarbaru kedepannya bebas dari narkoba “Kepada masyarakat khususnya anak-anak muda jangan sampai memakai narkoba, apapun jenisnya. Jangan mudah dibujuk, dirayu dan diracuni oleh teman atau orang yang memakai narkoba“.
Marilah kita tingkatkan kebersamaan dalam perjuangan menyelamatkan dan melindungi bangsa Indonesia dari ancaman kejahatan narkoba. (MRL).

One Response to PAGELARAN SENI DAN BUDAYA ANTI NARKOBA

  1. Ovi mengatakan:

    Maju terus BNN Kota Banjarbaru, sering2 bikin kegiatan yyaaaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *