Penandatanganan MoU antara BNN Kota Banjarbaru dengan Polres Banjarbaru

Penandatanganan MoU antara BNN Kota Banjarbaru dengan Polres Banjarbaru 2

Penandatanganan MoU antara BNN Kota Banjarbaru dan Polres Banjarbaru tentang Pencanangan Kel. Bangkal sebagai wilayah Bebas Narkoba sekaligus Penyuluhan P4GN di lingkungan masyarakat.

ttd-mou-2BNN pada Jum’at tanggal 7 Agustus 2015 tadi melaksanakan Diseminasi Informasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada masyarakat. Tema kegiatan adalah Hidup Sehat Tanpa Narkoba. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru dan diikuti kurang lebih 56 orang masyarakat di kelurahan Bangkal. Materi yang diberikan adalah Peran Satgas Anti Narkoba Dalam Upaya P4GN dan Peran Masyarakat Dalam P4GN. Narasumber kegiatan adalah Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat M. Khairani Nor, SE dan Kasi Rehabilitasi BNN Kota Banjarbaru Agus Winarti,SKM,MPH. Kegiatan tersebut adalah merupakan salah satu cara BNN untuk memberikan informasi dan pengetahuan tentang peran serta masyarakat dalam upaya P4GN.
Pada kegiatan tersebut dilakukan juga penandatangan Nota Kesepahaman antara BNN Kota Banjarbaru dan Polres Banjarbaru tentang Pencanangan Kelurahan Bangkal sebagai Wilayah Bebas Narkoba di Kecamatan Cempaka. Maksud dan tujuan penandatangan Nota Kesepahaman ini adalah sebagai landasan kerjasama bagi pihak yang terkait dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan narkotika dan prekursur narkotika di lingkungan masyarakat dan sebagai upaya dini dalam melaksanakan tindakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan narkotika dan prekursor narkotika .
Atas inisiatif masyarakat Kecamatan Cempaka telah terbentuk Satgas Anti Narkoba sebanyak 4 kelompok , yang beranggotakan sebanyak 10 orang yang berada di Kelurahan Cempaka, Kelurahan Sei Tiung, Kelurahan Bangkal dan Kelurahan Palam. Kedepannya Satgas Anti Narkoba ini diharapkan bisa mendukung upaya-upaya P4GN dilingkungannya masing-masing agar wilayah bebas narkoba di Kecamatan Cempaka bisa terwujud.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Kota Banjarbaru AKBP. Harun Yuni Aprin,SH,SIK,M.Si beserta jajarannya, Camat Kecamatan Cempaka, Lurah sekecamatan Cempaka, Babinsa dan Babinkamtibmas masing-masing kelurahan, serta jajaran BNN Kota Banjarbaru. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh komponen bisa bersinergi untuk dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *