PROFIL DOKTER KLINIK BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA BANJARBARU

Dokter BNN

 Bertempat diruangan yang berukuran 3 X 3 m2 dengan berdindingkan sebagian dari calsiboard dr. Daryl Alfitri, dokter kelahiran Surabaya 28 Mei 1987, dengan sigap menerima masyarakat yang datang untuk berkonsultasi tentang permasalahannya dari ketergantungan Narkotika dan obat – obatan terlarang lainya. Dokter yang bertinggi badan 183 cm serta berkulit putih ini begabung dengan BNN pada tahun 2015 melalui jalur tes CPNS .

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ini menjelaskan berdasarkan data yang ada di Klinik Pratama BNN , sebanyak 305 orang yang terdiri dari 281 orang pria dan 24 wanita orang telah melaporkan diri/Wajib Lapor ke BNN Kota Banjarbaru dan telah diberikan rawat jalan untuk membantu pemulihan dari dampak negatif penyalahgunanaan narkotika dan obat-obatan terlarang sebanyak 250 orang.

Di awal tahun 2016 ini jumlah pengunjung yang datang ke Klinik Pratama BNN Kota Banjarbaru sampai akhir Februari 2016 sebanyak 22 orang . Dari data tersebut pecandu terbanyak adalah ketergantungan Zenit Carminopen, jika dibandingkan dengan tahun 2014, tahun 2015 mengalami kenaikan hal tersebut dikarenakan :

  1. Mudahnya untuk mendapatkanya obat – obatan jenis tersebut.
  2. Peredaran obat telah memasuki lingkungan sekolah (SMP, SMA).
  3. Kurangnya pengawasan dari orang tua dalam mengawasi pergaulan anak – anaknya.
  4. Kurangnya tindakan aparat penegak hukum dalam memerangi atau merazia perusahaan ilegal yang memproduksi zenit Carminopen.
  5. Kurangnya pengetahuan serta bahaya narkotika dan obat – obatan terlarang di lingkungan sekolah .
  6. Daryl Alfitri berharap, semua pihak agar bisa bersinergi dalam upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika yang sudah semakin mengkhawatirkan . (Mulgi mewartakan)


2 Responses to PROFIL DOKTER KLINIK BADAN NARKOTIKA NASIONAL KOTA BANJARBARU

  1. Lovena Ratri mengatakan:

    Bagaimana caranya mengundang dokter Daryl Alfitri sebagai pemateri pada acara HANI yang akan kami laksanakan?

    • admin mengatakan:

      Salam Hormat
      Menanggapi Surat Saudara..
      Silahkan mengajukan kepada Kepala BNN Kota Banjarbaru untuk meminta pemateri / narasumber dengan memuat hari, Tanggal dan Tempat serta waktu Pelaksanaan Kegiatan
      Untuk Pemateri / Nara sumber nya akan ditunjuk oleh Kepala BNN Kota Banjarbaru..

      Trims

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *