RAPAT KERJA PEMETAAN PENGGIAT ANTI NARKOBA UNTUK INSTANSI SWASTA

09 feb 2016

Bertempat di Aula Kecamatan Banjarbaru Selatan Selatan – Kota Banjarbaru, pada hari Rabu tanggal 4 Pebruari 2016 dilaksanakan kegiatan “ RAPAT KERJA PEMETAAN PENGGIAT ANTI NARKOBA UNTUK    INSTANSI SWASTA ” . Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 wita hingga pukul 12.45 bertujuan untuk memetakan wilayah dan sasaran kegiatan pemberdayaan masyarakat di instansi swasta. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari penggiat-penggiat anti narkoba di lingkungan perusahaan yang diharapkan bisa menjadi motor penggerak kegiatan P4GN di lingkungannya.

Kepala BNN Kota Banjarbaru dalam rapat kerja ini menyampaikan situasi terkini permasalahan narkoba yang ada di Indonesia secara umum maupun kondisi penyalahgunaan narkoba di Kota Banjarbaru. Peran Instansi Swasta dalam Pelaksanaan P4GN disampaikan oleh Kasubbag Umum Kota Banjarbaru H. Berkatullah, SKM. Dalam penyampaiannya H. Berkatullah mengajak kepada peserta untuk berperan serta dalam upaya P4GN, mengingat penyalahgunaan narkoba ini bisa terjadi pada siapapun, tidak memandang usia, tanpa mengenal batasan sosial, pekerjaan maupun wilayah.

Dengan dipandu oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat M. Khairani Nor, SE kegiatan ini mendapat apresiasi dari peserta rapat dan mereka mendukung penuh adanya kegiatan ini. Dukungan ini dibuktikan dengan adanya kesediaan sharing dana pelaksanaan test urine dan kerjasama upaya pencegahan penyalahgunaan obat – obatan terlarang di lingkungan perusahaan. Sebelumnya PT Angkasa Pura I (Persero) juga telah berperan telah aktif dalam upaya P4GN di Lingkungannya. Pimpinan perusahaan yang berhadir pada rapat kerja ini adalah perwakilan dari 9 perwakilan perusahaan yang ada di wilayah Kota Banjarbaru, adapun 9 perusahaan tersebut adalah :

  1. Dapensi Trio Usaha.
  2. Prima Multi Artha
  3. Andhika Jaya Perkasa
  4. Prima Bara Industri
  5. PDN Atrin Marina Graha
  6. Batu Anugrah Mineral Resource
  7. Matahari Dep. Store Q Mall Banjarbaru
  8. IOL Indonesia Inspectorate Banjarbau
  9. Angkasa Pura I ( Persero ).

Melalui peran serta semua pihak dalam upaya P4GN sebagai bentuk upaya menciptakan lingkungan bersih narkoba khususnya di lingkungan swasta, diharapkan terciptanya lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. BNN Kota Banjarbaru pun akan semaksimal mungkin bekerjasama dengan semua pihak untuk melaksanakan kegiatan P4GN guna menyikapi Indonesia darurat narkoba. (Mulgianto mewartakan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *