sosialisasi/penyuluhan tatap muka bagi masyarakat

Sosialisasi di Kelaaaaaaa

Bertempat di aula Kelurahan Landasan Ulin Selatan, warga di Kelurahan tersebut menghadiri sosialisasi/penyuluhan tatap muka bagi masyarakat.  Penyuluhan yang di gelar pada hari Rabu, 25 Mei 2016 tersebut di buka oleh Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Kota Banjarbaru M. Khairani Nor, SE, pada kesempatan tersebut Khairani mewakili kepala BNN K Banjarbaru “ mengucapkan terima kasih pada warga Kelurahan Landasan Ulin Selatan atas kesediaannya menghadiri acara sosialisasi penyuluhan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota Banjarbaru”.

Pada sesi pertama penyuluhan yang di isi oleh Zalecha  membawakan materi tentang “Sangsi Hukum bagi Penyalahguna Narkotika”. Sangsi hukum telah termuat pada Undang – undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, serta peraturan Daerah No. 7 tahun 2014 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainya. Pada kesempatan ini peserta diajak untuk interaktif tentang pemasalahan narkotika yang ada dilingkungannya.

Pada sesi kedua penyuluh Badan Narkotika Nasional Kota Banjarbaru Mulgianto membawakan materi tentang “Peranan Ibu Rumah tangga dalam mencegah Penyalahgunaan Narkotika”. Pada kesempatan tersebut Mulgianto mengatakan “perlunya membangun komunikasi yang baik antara suami istri serta anak – anaknya, sehingga tercipta pola asuh yang tepat” karena pola asuh anak – anak di masa kini lebih rumit dibandingkan pola asuh anak di tahun 70 atau 80 an, sehingga peran kedua orang tua sangat diperlukan.sosialisasi 2 kel

Pada sesi penutup Citra Oktora penyuluh muda dari BNN Kota Banjarbaru berkenan menyampaikan materi “Hidup sehat tanpa penyalahgunaan Narkotika”, Narkotika bukanlah alat untuk menghilangkan permasalahan hidup bagi seseorang, karena narkotika menyebabkan ketergantungan yang berakibat buruk terhadapa moral dan kesehatan penyalahguna, terang Citra.  (Mulgi mewartakan)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *